Cara Memposting script HTML pada Artikel Blog


      Saya kepikirin untuk menulis artikel ini siapa tau nantinya ada pengguna blogger yang awam seperti saya dan bertanya-tanya kenapa postingan diblogger yang berupa script HTML atau PHP tidak terdeteksi oleh blog atau muncul layaknya script. mungkin pengunjung yang sedang baca sekarang mengalami hal yang sama, seprti diatas. cerita sedikit pengalaman saya, saya coba posting script HTML dan Kemudian Setelah saya Publish script tersebut tidak muncul layaknya script yang saya ketik tetapi berupa tampilan atau output dari script tersbut, jadi saya coba edit kembali dan ternyata masih tetap sama. mikir panjang ni, tujuan saya menulis script HTML atau PHP adalah agar dapat dibaca oleh pengunjung dblog ini , karena script tersebut berupa ilmu yang telah saya dapatkan dan saya bagikan kembali, nah solusi selanjutnya saya coba search di google dan ternyata hal tersebut terjadi karena mesin di blogger akan membaca perintah tersebut sebagai kode-kode perintah tertentu.

       untuk bisa menuliskan script HTML atau PHP pada artikel blog, sobat bisa kunjungi link  BlogCrowds.com  yang merupakan tempat untuk mengubah (parse) kode HTML atau PHP untuk dapat dibaca oleh mesin blogger.

selanjutnya silahkan sobat copy kode HTML atau PHP ke dalam kolom yang tersedia kemudian klik Parse seperti di bawah ini :

setelah selesai makan akan ditampilkan pada kolom hasil dari parse seperti kode dibawah ini, kode tersebutlah yang di copy dan kemudian di paste kan ke postingan yang akan sobat publish


nah sampai disitu saja , selanjutnya silahkan sobat coba publish postingan artikelnya,

demikian tutorial yang dapat disampaikan, semoga bermanfaat kurang lebih mohon maaf,

salam ,
Merodt :)




Blog, Updated at: Friday, August 25, 2017

0 komentar:

Post a Comment

Pencarian