Tutorial Membuat Blog


Blogging adalah kegiatan yang semakin banyak digemari oleh masyarakat Indonesia saat ini. Semakin banyak blogger baru yang bermunculan dengan topik dan gaya tulisan yang berbeda-beda. Untuk membuat blog, sebenarnya ada banyak sekali platform yang bisa kita gunakan, seperti: WordPress, Tumblr, Blogger, Weebly, Webs, Jigsy, dan masih banyak lagi. Namun, saya perhatikan kebanyakan blogger Indonesia menggunakan WordPress dan Blogger (blogspot). Karena itu saya akan membahas sedikit tentang cara buat blog di kedua platform ini.

1.Langkah pertama adalah membuka situs WordPress, klik atau buka URL ini di browser Anda id.wordpress.com

2.  Setelah halaman WordPress terbuka, silahkan masukkan alamat web yang Anda inginkan, misalnya MiraKarmila.wordpress.com. Lalu klik tombol “Buat Situs Web”. Lihat gambar di bawah ini:


3. Akan muncul halaman baru. Pada halaman ini, Anda akan diminta mengisi kolom-kolom, seperti alamat email Anda, nama pengguna (untuk login), password, dan alamat blog.


  • Alamat email         :  isi dengan alamat email Anda.
  • Nama pengguna     : Gunakan nama yang Anda inginkan (misalnya: Mirakarmila180696).Nama Penguna digunakan untuk mengisi  user name ketika login ke dashboar WP.
  • Password               :  isi dengan password yang kuat dan mudah diingat sesuai dengan                    yang Anda inginkan.
  • Alamat Blog          : pastikan alamat blog diisi dengan link “wordpress.com.Gratis”
  • (Misalnya Siskommirakarmila.wordpress.com.Gratis)
  • Alaasan mengapa disini Mirakarmila diganti dengan Siskommirakarmila karena situs mirakarmila telah ada.
          Setelah semua kolom telah diisi, klik tombol “Buat Blog” yang ada di bagian bawah.
         Dapat dilihat pada gambar dibawah ini!
                                     



4. Setelah semua kolom telah diisi, klik tombol “Buat Blog” yang ada di bagian bawah.


5. Pihak WordPress akan mengirimkan link untuk verifikasi ke email Anda. Buka email Anda, temukan email dari wordpress.com dan klik link di dalam email tersebut. Lihat gambar di bawah ini :

6. Setelah melakukan verifikasi dengan cara yang dijelaskan pada langkah 5 di atas (klik link verifikasi), nanti akan terbuka tab baru di browser dan Anda akan melihat halaman dashboard WordPress milik Anda. Lihat Gambar di bawah ini :


Demikan Beberapa Tutorial Membuat Blog. terimakasih telah berkunjung semoga artikel ini bermanfaat.































Blog, Updated at: Saturday, May 14, 2016

0 komentar:

Post a Comment

Pencarian