Cara buat akun Gmail yang lebih aman dan terpercaya


Selamat datang di blog ini, Terima kasih telah berkunjung

     Jadi pada kesempatan kali ini Penulis dapat meluangkan waktu untuk menulis lagi. Banyak sekali masyarakat yang mendaftarkan gmail dengan prosedur yang kurang baik. Sehingga ini memungkinkan orang lain yang suka bertindak di luar akan sehat melakukan tindakan yang semena-mena. Jadi topik yang akan di tulis Penulis kali ini adalah cara mendaftarkan Akun gmail dengan prosedur dengan tingkat keamanan cukup baik dan mudah di pahami orang awam. Hal ini dapat membantu Anda jika akun gmail Anda dibajak orang lain yang mungkin di bilang sangat jahil sekali, dan Anda tidak masuk dengan gmail Anda karena akun Anda telah di curi atau Anda lupa dengan password Anda dan tidak ada pilihan untuk membantu mengembalikan akun Anda dan sangat di sayangkan sekali akun Anda tersebut merupakan Akun anda yang sangat penting yang mungkin banyak di gunakan untuk kepentingan sendiri. Jadi kali ini Penulis menuliskan cara daftar dengan prosedur yang aman dan baik terpercaya. Sewaktu-waktu terjadi masalah prosedur ini sedikit membantu Anda untuk mengembalikan semua itu.

Cara membuat akun Gmail

1. Langkah pertama ketikan alamat website atau bisa dibilang url “ www.gmail.com ” di browser Anda, kemudian tekan tombol enter. Kalau disini saya menggunakan mozila firefox untuk browser saya. Dapat dilihat pada gambar di bawah yang akan tampil pada browser saya seteleh telusuri alamat website tersebut seperti ini.


2.  Langkah kedua tekan tombol “ Buat akun  “ untuk membuat akun gmail Anda.
3.   Setelah itu kita akan di telusuri kehalaman form untuk daftar akun gmail. Dapat dilihat hasilnya tampak pada gambar dibawah ini.


4. Setelah itu isikan data diri Anda yang terdapat pada kolom. Penjelasan setiap kolom adalah sebagai berikut:
  • Nama Depan isikan dengan nama Anda
  • Nama Belakang isikan dengan nama belakang Anda, jika tidak ada masukan marga atau nama orang tua Anda
  • Nama Pengguna merupakan nama yang akan anda gunakan menjadi akun gmail Anda yang mana sudah mempunyai akhiran kata “@gmail.com”
          Contoh:
Nama depan anda Andi dan belakang sukiman, jadi rekomendasi yang baik untuk nama penggunanya adalah “ andisukimansemangat45 “ nanti sistem akan membuatnya menjadi
andisukimansemangat45@gmail.com jadi ini merupakan nama akun anda.
Pasti ada yang tanya kenapa ada semangat45 ini merupakan rekomendasi dari jika nama pengguna sudah ada yang punya contoh seperti gambar di bawah ini keterangan errornya.



  • Sandi dan konfirmasi harus sama, gunakan sandi yang sulit di tebak orang lain. Jika tidak ketika sandi anda diketahui akan sangat di khawatirkan akan disalahkan gunakan oleh pihak yang bersangkutan karena ini privasi Anda yang harus Anda Jaga.
5. Jika semua kolom sudah di isi dengan benar silahkan tekan tombol berikutnya, untuk proses lanjutan pendafaran
6.   Setelah itu Anda akan ditelusuri kehalaman selanjut seperti pada gambar di bawah ini.


7. Setelah itu lanjutkan pengisian data, pada kolom “ alamat email pemulihan “ di kosong tidak masalah. Tetapi kalau di bagian nomor telepon sangat disarankan sekali dikarenakan jika anda lupa sandi anda, ini merupakan sebuah pilihan untuk membantu anda untuk mereset kembali sandi yang baru dengan verifikasi dari nomor telepon Anda dan prosesnya sangat mudah di bandingkan dengan alamat email optional. Jika sudah tekan tombol berikutnya lagi untuk melanjutkan proses pendaftaran. Dan anda akan di arahkan lagi untuk halaman selanjut.
8. Pada tahap ini merupakan tahap proses pendaftaran akhir yang merupakan tahap persetujuan anda telah mendaftarkan diri untuk membuat akun gmail. Geser sampai kebawah hingga menampilkan tombol “ saya setuju “ untuk menyetujui proses pendaftaran. Kemudian tekan tombol tersebut.


9. Setelah usai melakukan pendaftaran. anda bisa masuk (login) kehalaman dashboard anda untuk memastikan anda sudah berhasil mendaftarkan akun gmail.


Jadi begitulah cara mendaftarkan akun gmail, dengan prosedur yang mudah dan aman. Sekian terima kasih telah berkunjung diblog saya, silahkan komen kalau ini bermanfaat. Penulis akan menuliskan hal baru yang mungkin bermanfaat lagi untuk Anda. Dan kalau ada permintaan artikel yang di minta viewer sertakan saja dikolom komentar.
Blog, Updated at: Monday, July 01, 2019

0 komentar:

Post a Comment

Pencarian